photo's blog

photo's blog
"ada kehidupan di setiap sudut dunia, walau itu kecil"

Minggu, 15 Agustus 2010

ramen


ramen

Posted: 20/12/2009 by namikafujita in Uncategorized
Bagi pencinta Korean Drama sejati, pastilah tidak lengkap rasanya kalau tidak pernah mencicipi “ramen”. Ramen merupakan sejenis makanan khas Korea berbentuk mi. Hampir di setiap film dan drama seri Korea, ritual makan ramen ini diperlihatkan.
Saat ini –terutama di Jakarta– pencinta Korean Drama bisa memuaskan keinginannya untuk mencicipi ramen tersebut.
Jika Anda ingin nyantai, Anda bisa menikmatinya di Pondok Indah Mall. Harga semangkok ramen di sana rata-rata Rp 20.000. Banyak sekali aneka rasa yang bisa Anda pesan, ramen yang dicampur dengan daging, telur, jamur dan sebagainya.
Namun bagi Anda yang tidak punya waktu pergi ke luar terus-menerus untuk menikmati lezatnya ramen, Anda cukup pergi ke super market dan memborong ramen sejaligus. Bagi yang tinggal di sekitar Bintaro, ramen dapat Anda beli di Alfa sektor 9.
Di sana Anda dapat membeli beraneka rasa ramen. Ada Kimchi Ramyun, Shin Ramyun (Spicy Mushroom Flavor), Udon dengan berat bersih 120 gram– ini berbeda dengan mi buatan Indonesia yang rata-rata mempunyai netto 70 sampai 85 gram. Harga rata-rata ramen itu sebungkus adalah Rp 5.500, dan khusus ramen dengan rasa sea food seharga Rp 7.000 sebungkusnya.
Jika dibandingkan dengan mi buatan Indonesia yang rata-rata mempunyai harga berkisar Rp700 hingga Rp 1.000 sebungkusnya, ramen memang tergolong mahal. Namun jangan kuatir, uang segitu tidak terlalu berarti, jika Anda telah mencicipi kelezatan ramen. Ramen bercita rasa segar, dijamin setelah menikmatinya, kita tidak merasakan haus terus menerus, pertanda makanan yang kita makan memakai bumbu penyedap dan pengawet.
Hayo buruan beli, tunggu apa lagi…!!!

Cara membuat ramen:
Sangat mudah membuat ramen, jika Anda tidak mau repot-repot, ramen cukup diletakkan dalam panci yang pakai tutup dan disiram (diseduh) air panas mendidih hanya 5 menit. Jangan terlalu lama, sebab ramen bisa menjadi terlalu lunak.
Jika Anda tipe orang yang sabar, ramen juga bisa divarisikan dengan makanan tambahan lainnya.Bisa dengan tambahan tahu, caisin (sawi hijau), bakso, telur dan daun bawang serta seledri.
* Anda bisa menggoreng tahu (merebusnya) kemudian potong-potong dadu di mana ukurannya sesuai selera.
* Caisin direbus sebentar saja di dalam air mendidih.
* Bakso direbus (bisa juga digoreng) dan dibelah menjadi 2 bagian.
* Telur direbus atau bisa juga dicelupin ke air mendidih.
* Daun bawang dan seledri diiris-iris.
* Letakkan ramen dalam panci beserta bumbu-bumbunya dan masukkan makanan tambahan tadi (tahu, caisin, bakso, telur, daun sup dan seledri) kemudian siram dengan air panas mendidih dan tutup.
* Tunggu 5 menit.
* Hm…hm.. Anda bisa mnikmati kelezatan ramen apalagi jika ditambah dengan taburan bawang goreng.
Peringatan…!!!
Bagi yang terbiasa makan porsi sedikit, porsi ramen ini bisa dinikmati dengan teman (keluarga) yang lain. Satu bungkus ramen bisa dinikmati berdua. Hm… sedap. Selamat mencoba dan jadilah keluarga besar pencinta Korea.
sumber: http://koreakaja.wordpress.com/x-tra-makan-ramen-yuk/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman